Mourinho Tidak Boleh Asingkan Gelandang Tottenham

Jose Mourinho perlu berhati-hati agar tidak mengucilkan Harry Winks dari Tottenham Hotspurs, Winks saat ini menjadi pemain yang tidak diinginkan sejak pelatih Portugis tiba di markas tim London Utara ini.

Winks adalah sosok integral dalam rencana Pochettino. Pemain asal Inggris itu sudah mendapatkan tempat sebagai starter permanen di tim awal Tottenham Hotspurs. Tetapi segalanya telah berubah secara drastis untuk Winks, yang merasa kesulitan bermainĀ  di bawah Mourinho untuk membuat dampak bagi starting XI Tottenham Hotspurs.

Cedera membuat Winks keluar dari pertengkaran untuk mantra singkat, tetapi sejak kembali dia tidak dipercayakan dengan cara yang sama dia di bawah Pochettino. Pemain berusia 23 tahun ini memiliki sisi positif yang besar. Bergerak, cepat dan mudah beradaptasi, Winks telah meningkat secara signifikan dalam beberapa musim terakhir.

Memberikan tumpuan kuat sebagai jangkar di lini tengah, Winks menyebarkan bola dengan tempo yang tepat dan efektif, dan juga dengan tingkat keakuratan umpan yang sangat tinggi.

Namun, jarak yang dilaluinya sering dipertanyakan. Winks tidak percaya diri dalam memainkan umpan tajam yang panjang. Dia ragu-ragu, sering kehilangan kesempatan untuk mengekspos pertahanan. Sementara permainan keseluruhannya tidak sempurna, Mourinho harus berhati-hati untuk tidak mengasingkan pemain yang telah menjadi roda penggerak penting dalam roda Tottenham Hotspurs.

Laporan-laporan dari Manchester United dan minat Manchester City pada Winks sedang masuk, pemikiran yang sangat membingungkan untuk Tottenham Hotspurs. Menurut The Mirror, Athletic, dan lainnya, Pep Guardiola menyukai kemampuan Winks untuk mempelopori kepemilikan dari belakang.

Mourinho harus mengasuh Winks dan pemain lain dari potensinya yang tinggi. Saya pikir kadang-kadang kita lupa bahwa Winks baru berusia 23 tahun. Dia adalah pertandingan permanen untuk Tiga Singa dan merupakan kekuatan integral dalam perjalanan Tottenham Hotspurs ke Final Liga Champions. Winks jatuh dari kasih karunia seharusnya tidak menjadi pilihan yang layak untuk Mourinho, yang membutuhkan pembelian penuh dari semua aset mudanya.

Mengisolasi Winks bukanlah jawabannya, bahkan jika penampilannya kurang memuaskan akhir-akhir ini. Dia perlu merasa seperti bagian penting dari tim, sama seperti yang dia lakukan di bawah masa jabatan Pochettino. Winks perlu meningkatkan berbagai segi dari kemampuannya secara keseluruhan, sesuatu yang bisa dibantu oleh Mourinho.

Alih-alih mengabaikan gelandang Inggris, Mourinho harus memberdayakan, mengajar dan menginspirasi. Winks adalah pemain kunci sekarang dan untuk masa depan di London utara. Saya hanya berharap Mourinho menyadarinya.